D-Laundry

4 Produk Laundry Untuk Mencuci Baju Lebih Bersih Lagi

By March 3, 2019 No Comments
Mencuci Baju: Produk Laundry Yang Harus Kamu Miliki

Tentunya, kita ingin pakaian yang kita cuci tidak hanya bersih, tapi juga wangi, licin, dan segar sepanjang hari. Untuk itu, ada beberapa produk laundry yang harus kamu miliki di rumah. Memang enggak harus semuanya kamu punyai, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi urusan cuci mencuci di rumah.

Nah, apa saja produk-produk laundry tersebut?

Laundry Detergent

Kalau ini, wajib kamu punya ya. Tapi, kamu harus paham, beberapa deterjen memiliki beberapa fungsi berbeda-beda sesuai dengan jenis bahan dari pakaian yang ingin kamu cuci.

Deterjen kini juga memiliki berbagai macam bentuk; cair, bubuk, dan sachet sekali pakai.

Lalu, apa sih, yang membedakan jenis dan bentuk deterjen tersebut? Nah, kalau kamu membutuhkan deterjen yang efektif untuk menghilangkan minyak dan nodanya, atau deterjen yang dapat merawat pakaian yang sebelumnya pernah bernoda, maka deterjen cair adalah solusinya.

Untuk deterjen bubuk biasanya relatif memiliki harga yang lebih murah dan lebih ampuh dalam membersihkan pakaian kotor yang terkena debu dan tanah.

Sedangkan untuk sachet sekali pakai sudah tentu akan menjadi solusi untuk kamu yang.

Kamu bisa menentukan mana deterjen yang terbaik tidak hanya dengan melihat dari segi harganya saja, pastikan deterjen yang menjadi pilihanmu memiliki bahan aktif seperti enzim yang berguna untuk menghilangkan noda atau kotoran, dan surfaktan yang dapat mengangkat kotoran dalam pakaian.

Pemutih

Produk laundry kedua yang harus kamu miliki adalah pemutih/bleach. Namun, disamping pemutih, ada oxygen bleach yang berfungsi sama dengan pemutih chlorine.

Oxygen bleach juga aman digunakan pada berbagai jenis bahan pakaian. Namun, yang membedakan Oxygen bleach dengan pemutih chlorine adalah karena kandungannya yang cenderung tidak korosif dan lebih aman pada pakaian juga lebih ramah lingkungan!

Desinfektan

Produk laundry satu ini kamu butuhkan ketika, misalnya, salah satu anggota keluarga kamu baru saja sembuh dari suatu penyakit, atau kamu memiliki hewan peliharaan di rumah. Disinfektan berfungsi sebagai penghilang dan pencegah bakteri dan kuman menempel pada pakaian kamu. Ada beberapa jenis desinfektan yang bisa kamu pilih, seperti halnya terkandung dalam; pemutih chlorine, desinfektan minyak pinus, clorox yang mengandung peroksida.

Baking Soda

Baking soda cukup efektif lho untuk membersihkan pakaian kamu. Si bubuk serba bisa ini dipercaya dari urusan dapur, kecantikan hingga urusan cuci mencuci, jika kamu mencapur air cucian dengan baking soda, maka deterjen yang kamu gunakan bisa lebih efektif lagi dalam mengurangi bakteri dan menghilangkan kotoran.

Baking soda juga berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap dalam pakaian, yang perlu kamu lakukan hanyalah merendam pakaian semalaman dengan baking soda.

Nah, sudah mempersiapkan ke-empat bahan diatas? Kalau sudah, dijamin kamu akan memiliki pakaian yang lebih bersih lagi, tapi kalau kamu masih sibuk dan butuh bantuan untuk urusan mencuci baju, saatnya kamu menggunakan D-laundry! Klik di sini untuk selengkapnya